Rancangan Komputer Idaman

Hello guys welcome to my blog!

Jadi sekarang saya ingin memberi tahu kalian Rancangan Komputer Idaman saya. Spesifikasi komputer yang saya inginkan yang terdiri dari hardware, software, dan juga perangkat keamanan pada komputer. Hadrware komputer yang terdiri dari CPU, perangkat input dan perangkat output. CPU adalah singkatan dari Central Processing Unit, yaitu perangkat keras komputer (hardware) yang bertugas melaksanakan perintah dan mengolah data dari perangkat lunak. CPU ini bisa disebut sebagai otak sistem komputer. CPU memiliki dua bagian fungsi operasional yaitu ALU (Arithmatical Logical Unit) sebagai pusat pengolah data, dan CU (Control Unit) sebagai pengontrol kerja komputer. Perangkat Input atau Input Device adalah perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai alat untuk memasukan data atau perintah ke dalam komputer.

Berikut adalah macam-macam perangkat input yang akan saya gunakan untuk rancangan komputer idaman saya beserta fungsinya:

  1. Keyboard

Keyboard adalah sebuah perangkat yang berisi sekumpulan tombol seperti yang terdapat pada mesin ketik yang memungkinkan kita memasukkan informasi atau perintah ke dalam komputer. Tombol-tombol yang ada pada sebuah keyboard terdiri dari tiga jenis yaitu:

  • Tombol huruf dan angka.
  • Tombol koma, semicolon, dll.
  • Tombol fungsi, tombol kontrol, tanda panah, caps lock, dsb.
  • Dan saya ingin keyboard saya berwarna pink.

Berikut adalah contoh Keyboard yang saya idamkan:

Hasil gambar untuk keyboard pink

  1. Mouse

Mouse adalah sebuah perangkat yang kita gunakan untuk memindahkan pointer pada layar komputer. Dengan menggunakan mouse, kita dapat memindahkan pointer atau lokasi kursor lebih cepat daripada menggunakan keyboard. Saya juga ingin memakaikan mouse berwarna pink pada komputer saya.

Berikut adalah contoh Mouse yang saya idamkan:

Hasil gambar untuk mouse pink

3. Case

NZXT S340 White adalah kasing komputer yang cukup cantik. Bahan yang digunakan case dari NZXT ini sangat berkualitas, jadi kalian tidak perlu ragu untuk ketahanannya. Ruang-ruang yang dibuat di dalamnya sangat tepat, sehingga PC kalian akan semakin rapi.

Hasil gambar untuk nzxt s340 white

4. Processor  Intel Core i7 6700

Harga intel i7-6700 Box (Quad-Core 3.4GHz, C8MB, Skylake Series) Intel LGA 1151 sebesar 4.115.000,-

Procie menggunakan Intel Core i7 6700. Procie ini memiliki Quad Core di tambah 8 buah threads. Selain itu procie ini juga memiliki kecepatan (clock Speed) , yaitu 3,40 Ghz dan 3,70 Ghz Turbo Clock Speed hyperthreaded dengan TDP 65 watt. Untuk bagian chace, procie ini dibekali L2 0,25Mb/core jadi total percore x 4 core = 1Mb, sedangkan untuk L3 2 Mb/core jadi 4 x 2 sama dengan 8 Mb. Pada bagian memory, procie ini support memory frekuenzi 2333 Mhz quad channel dengan kapasitas maksimal 65.536 MB.

Berikut adalah contoh Processor yang saya idamkan:

Hasil gambar untuk Processor  Intel Core i7 6700

 

DOSEN PENGAMPU

D. J. Anderson Butarbutar, S.E., S.Kom., M.M.

Print Friendly, PDF & Email